Kelebihan dan Kekurangan Rumah Minimalis 2 Lantai

0
103
Jasa Desain Rumah, Jasa Desain Rumah Online, Desain Rumah Minimalis, Desain Rumah Sederhana, Jasa Arsitek Online

 

Salah satu desain rumah minimalis yang banyak diburu saat ini adalah rumah minimalis 2 lantai. Model rumah terbaru dengan banyak keuntungan dan juga banyak mendapat perhatian. Tak heran jika hingga saat ini model rumah minimalis 2 banyak diincar. Pasalnya, desain rumah yang satu ini dianggap sangat cocok jika dilihat dari beberapa aspek.

Tak masalah jika Anda ingin memilih desain rumah minimalis 2 lantai sederhana maupun rumah minimalis 2 lantai modern. Keduanya sangat tergantung dengan selera dan juga ketersediaan dana yang Anda miliki. Namun meski demikian, ada beberapa kelebihan dan kekurangan rumah minimalis 2 lantai yang perlu Anda pahami. Uraian di bawah ini semoga dapat membantu Anda untuk jadi bahan pertimbangan dalam memilih rumah minimalis 2 lantai.

Kelebihan

Tak dipungkiri jika rumah minimalis 2 lantai memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan rumah minimalis 1 lantai. Dalam segi ruangan, jelas rumah minimalis 2 lantai memiliki ruangan yang lebih banyak dan masing-masing ruangan kemungkinan lebih besar. Ukuran dan jumlah ruang yang lebih banyak memungkinkan furniture dapat lebih leluasa dipilih baik dalam segi ukuran maupun jumlah. Selain itu, lantai dua memiliki udara yang lebih sejuk dan lebih baik sirkulasinya. Dari segi tampilan dari luar, rumah minimalis 2 lantai lebih indah dan elegan. Rumah tipe ini sangat cocok  bagi Anda yang hidup di perkotaan dengan gerbang atau pagar yang tinggi. Karena meski gerbangnya tinggi, keindahan rumah Anda akan tetap dapat terlihat dari jalan.

Kekurangan

Rumah idaman minimalis 2 lantai ini selain memiliki kelebihan, juga memiliki kekurangan. Hal yang perlu disadari bahwa biaya rumah minimalis 2 lantai dipastikan jauh lebih mahal daripada rumah minimalis 1 lantai. Anda harus memperisapkan dana lebih untuk membangun rumah minimalis 2 lantai. Selain itu, sebagian besar rumah minimalis 2 lantai memiliki sirkulasi udara yang buruk pada lantai 1. Perlu perhatian dan pengaplikasian teknik khusus agar setiap ruangan di lantai satu tetap memiliki sirkulasi udara yang baik dan sehat.