Contoh dan Tips Memiliki Rumah Minimalis 2 Lantai

0
82

Rumah merupakan salah satu kebutuhan yang selalu ingin dipenuhi oleh setiap orang yang sudah berkeluarga. Namun dalam mewujudkan keinginan tersebut, perlu beberapa pertimbangan yang kadang membingungkan. Salah satunya adalah memiliki rumah satu lantai namun luas, atau rumah dua lantai dengan desain minimalis. Namun untuk tahun 2018 ini, rumah dengan desain minimalis 2 lantai banyak diminati. Meski minimalis, jika rumah tersebut ditata dan didesain dengan baik  maka hasilnya akan jauh lebih indah, elegan, dan tentunya nyaman.

Untuk lebih menyempurnakan desain rumah minimalis 2 lantai yang mungkin Anda inginkan, berikut ini ada beberapa tips untuk mengatur tata letak ruangnya.

  1. Interior Utama pada Ruang Tamu di Lantai 1

Utamakan mendesain ruang tamu sebagus dan sefleksibel mungkin. Ruang tamu merupakan pusat utama interior di lantai 1. Atur sedemikian rupa agar ruang tamu mudah diakses, yang biasanya terletak di tengah ruangan. Setelah ruang tamu beres, Anda bisa menggunakan space sisanya untuk beberapa ruang lain, terutama dapur. Setelah itu, barulah terserah Anda mau nenambahkan ruangan apa di lantai 1. Mungkin bisa untuk kamar tamu, ruang makan, kamar mandi, kamar anak, ruang keluarga,  garansi dan lain sebagainya. Jangan lupa menyisakan sedikit lahan di depan rumah untuk dapat ditanami bunga atau hiasan lain agar rumah nampak lebih hidup.

  1. Kamar Utama di Lantai 2

Lantai 2 bisa Anda gunakan untuk membangun kamar utama, kamar anak, gudang atau bisa juga ruang khusus untuk bekerja. Kamar sangat tepat dibangun di lantai 2 karena jauh dari suara berisik yang dihasilkan oleh ruang keluarga, dapur maupun ruang tamu. Hal ini akan meningkatkan kualitas tidur dan istirahat Anda. Sama halnya dengan ruang kerja, Anda lebih bisa fokus menyelesaikan pekerjaan di lantai 2 yang lebih tenang.

Berikut ini kami lampirkan beberapa desain rumah minimalis 2 lantai yang popular di tahun 2018.